5 Destinasi Wisata Paling Hits di Jakarta Untuk Mengisi Libur Panjang Sekolah

1 min read

5 Destinasi Wisata Paling Hits di Jakarta Untuk Mengisi Libur Panjang Sekolah.Bulan ini merupakan waktu libur panjang bagi anak-anak sekolah. Bukan main, hampir 3 pekan anak-anak menghabiskan waktu bersama keluarga. Tentu momen ini baik digunakan untuk mempererat kembali kedekatan anggota keluarga. Salah satu kegiatan yang paling ampuh adalah dengan melakukan liburan bersama. 

Berbicara mengenai liburan, pasti identik dengan jalan-jalan. Liburan yang paling seru memang adalah menghabiskan waktu untuk bersenang-senang di tempat wisata. Ini tentu menjadi hal paling baik dan paling dinanti. Kamu dan keluarga dapat menghabiskan waktu dengan bermain dan bercanda bersama. Quality time antar keluarga sangatlah penting. Ini tidak hanya sebagai sarana liburan namun juga bentuk dari menyegarkan fisik dan pikiran dari rutinitas sehari-hari.

Tidak perlu jauh-jauh, kamu yang tinggal di Jakarta jangan minder. Saat ini, sudah banyak destinasi wisata paling hits di Jakarta. Tentu ini menjadi salah satu alasan untuk tidak menghabiskan waktu liburan di tempat yang jauh. Jangan tanya soal keseruannya. Beberapa spot wisatanya tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya yang ada di luar Jakarta. Pastikan kamu adala salah satu pengunjungnya, ya.


5 Destinasi Wisata Paling Hits di Jakarta Untuk Mengisi Libur Panjang Sekolah

Meski dikatakan tempat metropolitan, namun tidak sulit menemukan tempat wisata menarik di Ibu Kota. 5 diantaranya adalah sebagai berikut:

Ancol

Ancol Merupakan salah satu tempat wisata paling hits di Jakarta. Pada hari libur, jumlah pengunjungnya sangat banyak. Pastikan kamu melakukan reservasi pada jauh-jauh hari. Kamu juga bisa memilih kelas VIP agar tidak lama mengantri tiket. Berbagai wahana permainan ada di sana. Kamu dan keluarga di jamin tidak akan bosan. Kamu cukup membayar 25 ribu untuk masuk ke gerbang Ancol. Selanjutnya ada tarif khusus bagi pengguna kendaraan. Untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif 20 ribu rupiah. Sementara untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif sebasar 15 ribu rupiah.

Monas

Monas merupakan salah satu icon Jakarta. Tidak hanya warga Jakarta, beberapa orang dari daerah lain biasanya menjadikan Monas sebagai tujuan wisata. Para pengunjung biasanya menjadikan Tugu Monas sebagai icon foto. Beberapa juga sangat senang menghabiskan waktu dengan melakukan olahraga ringan atau sekedar duduk-duduk menikmati suasana sore di sana.

Dufan

Siapa sih yang tidak mengenal Dufan? Tempat ini juga dinobatkan sebagai destinasi wisata paling hits di Jakarta. Setiap wahananya sangat menarik. Wahana permainan yang ada di Dufan sangat disesuaikan dengan usia pengunjung. Jadi, jika memboyong satu keluarga, kamu tidak akan rugi. Mulai dari balita hingga orang dewasa bisa menghabiskan waktu di sana. Kamu tinggal pilih mau main wahana apa. Beberapa wahanya ternyata menyerupai wahan-wahana yang ada di luar Indonesia, loh.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman mini Indonesia Indah biasanya sering disebut dengan singkatan TMII. Pesonanya nyaris sama dengan Monas. Meski demikian, TMII juga memiliki daya tarik tersendiri. Di sana terdapat  kolam renang Snow Buy, Taman Among Puro, dan kereta gantung dan berbagai wahana lainnya. Yang tidak kalah seru dan paling sering dinikmati adalah pertunjukan teater keong mas dan istana anak-anak Indonesia. TMII ini terletak di Cipayung, Jakarta Timur.

Ragunan

Kebun binatang ragunan, selain merupakan tempat wisata paling hits di Jakarta, tempat ini juga sangat baik sebagai sarana belajar bagi anak-anak. Kamu bisa mengenalkan berbagai jenis binatang kepada naggota keluarga. Tentu ini merupakan perjalanan liburan yang seru, menyenangkan serta bermanfaat.

Bagi kamu yang tidak sempat mengajak anak berlibur ke luar daerah, jangan khawatir. Sebab di Jakarta juga punya deatinasi wisata yang tidak kalah seru. Masih banyak lagi tempat wisata paling hits di Jakarta. Kamu akan dimanjakan untuk berlibur di sana tanpa harus repot keluar kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *