200 Unit Hyundai Palisade Sudah Terpesan

1 min read


DAPURPACU – Kehadiran Hyundai Palisade sebagai produk ketiga sejak dibawah manajemen baru, seperti membawa angin segar bagi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Respon positif langsung diterima SUV premium lansiran Korea itu. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu satu bulan, mobil ini mampu membukukan angka pemesanan lebih dari 200 unit.

Hal itu diamini oleh Chief Operating Officer HMID, Makmur, yang mengapresiasi respon positif dari konsumen akan kehadiran model terbaru Hyundai tersebut di Tanah Air.

“Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Palisade sudah dipesan hingga lebih dari 200 unit. Itu merupakan hal yang positif bagi kami,” kata Makmur, disela media test drive di Jakarta, Jumat (29/01).

Dari jumlah itu, lanjut Makmur, varian Signature 4×2 menjadi kontributor terbesar, dengan banderol mencapai Rp888 juta OTR Jakarta. Sementara varian lainnya turut pula menyumbangkan angka pemesanan tersebut.

Varian itu yakni Prime dengan banderol Rp777 juta dan Signature AWD yang dipasarkan seharga Rp1,078 miliar dengan status on the road Jakarta.

Berdasarkan asumsi, nampaknya konsumen Indonesia cukup takjub dengan tampilan Palisade dan terkesan bosan pada model-model SUV yang telah beredar saat ini.

Sektor eksteriornya merefleksikan nuansa premium dari sebuah SUV flagship. Ketegasan pada desainnya memberikan kesan elegan namun terlihat kokoh saat melaju.

Karakter tersebut makin dipertajam dengan desain lampu utama dan belakang vertikal yang dilengkapi LED. Terlihat kontras namun memunculkan kesan arogansi yang ‘tertib’.

Sementara di kabin, menampilkan suasana kabin yang mewah dengan nuansa intuitif yang premium. Diperlengkap dengan adanya dual sunroof yang hanya tersedia pada varian Signature dan Signature AWD.

Mobil ini dilengkapi juga captain seats di baris kedua. Akses penempatan barang semakin luas jika kursi baris ketiga dilipat. Menambah kenyamanan, seluruh jok di lapis kulit Nappa.

All-new Palisade varian Prime dibekali velg alloy berukuran 18 inci, sedangkan varian Signature dan Signature AWD menggunakan velg alloy berdiameter 20 inci.

Mesin R 2.200 cc CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dipasangkan pada Palisade, dengan output tenaga 200 ps dan torsi puncak 440 Nm, plus transmisi 8 percepatan yang diatur melalui tombol tipe shift-by-wire.

Empat warna eksterior ditawarkan yaitu Timeless Black, White Cream, Steel Graphite, dan Moonlight Cloud. Sementara pilihan warna interior meliputi Black Mono-tone, Black+Burgundy, dan Navy+Warm Grey. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *