AMITRA Raih Predikat The Best Sharia Multifinance 2021

1 min read


DAPURPACU – PT Sharia Multifinance Astra atau AMITRA dianugerahi penghargaan Iconomic Syariah Award 2021, yang diberikan oleh Iconomics Research and Consulting.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kinerja dari perusahaan multifinance Syariah yang memiliki kinerja bisnis yang bagus dan tangguh di masa pandemi Covid-19.

Prestasi sebagai The Best Sharia Multifinance 2021 diterima langsung oleh Inung Widi Setiadji, President Director PT Sharia Multifinance Astra, beberapa waktu lalu.

“Penghargaan ini menjadi energi bagi kami untuk terus semangat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada seluruh konsumen, terlebih di saat masa pandemi sekarang ini,” jelasnya.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi salah satu penyemangat di awal tahun 2021 yang penuh dengan tantangan, dengan masih berlangsungnya pandemik di seluruh Indonesia.

“Dan saya persembahkan penghargaan ini juga untuk karyawan yang telah bekerja dengan gigih,” tambah Inung, dalam keterangan resminya, Sabtu (30/1).

Lebih lanjut Inung menuturkan, sebenarnya PT Sharia Multifinance Astra baru mendapatkan izin dari OJK pada September 2019. Namun, sebelumnya dilakukan oleh Unit Usaha Syariah (UUS), di mana sampai sekarang masih dipertahankan.

“Performa kami masih jauh dari perusahaan lain di Grup Astra, apalagi setelah terjadi kasus pandemik Covid-19,” ujarnya sembari berharap kondisi dapat pulih kembali.

Dia pun meyakini pembiayaan syariah akan berkembang baik, apalagi pemerintahan Indonesia beberapa waktu terakhir sangat mendorong ekonomi syariah yang mayoritas umat Islam dan terbesar di dunia.

“Semua mengakui, begitu juga kami bahwa potensi ekonomi Syariah, termasuk pembiayaan syariah sangat besar ke depanya di Indonesia,” pungkas Inung.

Sebagai informasi, untuk multifinance Syariah terbaik, perusahaan dipilih berdasarkan penilaian tingkat kesehatan multifinance Syariah dan Unit Usaha Syariah (UUS).

Proses pemilihan dilakukan berdasarkan data-data keuangan multifinance Syariah selama setahun. Kegiatan riset multifinance Syariah ini dilakukan pada November-Desember 2020.

Kriteria-kriteria yang digunakan dalam riset ini adalah sebagai berikut:
1. Multifinance Syariah yang memiliki kinerja bisnis yang bagus dan memiliki track record kinerja keuangan yang baik;
2. Multifinance Syariah yang memiliki tingkat kesehatan yang baik dari aspek risk profile, good corporate governance, serta earnings and capital. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *