GAIKINDO Luncurkan Pameran Otomotif Digital GIIAS AUTO360

2 min read


GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini, serta mengantisipasi kebutuhan peserta pameran GIIAS yang semakin berkembang

DAPURPACU – Perjalanan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai pameran otomotif bertaraf internasional dan menjadi barometer teknologi dan inovasi produk-produk otomotif nasional yang selalu dinanti kehadirannya setiap tahun.

Namun pandemi ditahun 2020 telah memberi dampak cukup signifikan bagi dunia otomotif Indonesia. Selain angka penjualan yg menurun, beragam kegiatan penunjang penjualan termasuk GIIAS dengan sangat terpaksa harus dibatalkan penyelenggaraannya. Kini di tahun yang baru, GAIKINDO tetap optimis bahwa industri otomotif akan segera bangkit dan bergairah kembali.

Keinginan GAIKINDO agar seluruh masyarakat Indonesia, memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses, menjual, hingga membeli berbagai kebutuhan otomotifnya dengan mudah, aman, dan nyaman adalah tujuan utama diluncurkannya GIIAS Auto360.

Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS Auto360 diharapkan akan memberikan solusi baru bagi seluruh industri otomotif, “Dengan dibangunnya aplikasi digital khusus untuk industri otomotif Indonesia diharapkan akan menjadi kendaraan baru bagi pemain industri untuk menggapai konsumen, dan tentu diharapkan akan memberikan yang terbaru dari industri otomotif untuk masyarakat,” ujarnya.

GIIAS Auto360 adalah perpanjangan pameran otomotif GIIAS, sehingga aplikasi otomotif digital ini juga akan menghadirkan kelengkapan produk dan kemeriahan yang selalu ditampilkan selama pameran berlangsung. “Menggandeng merek-merek otomotif resmi yang juga hadir pada pameran GIIAS, menjadikan GIIAS Auto360 aplikasi penjualan otomotif yang aman dan terpercaya,” tutur Agus Riyadi, Project Director Seven Event, yang ditunjuk GAIKINDO sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan pameran dan aplikasi digital GIIAS Auto360.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini aplikasi GIIAS Auto360 dalam proses persiapan untuk para merchant, “Saat ini proses pedaftaran merchant sedang berlangsung, dan terbuka bagi perusahan otomotif yang ingin bergabung, untuk membuka peluang baru. Agar maksimal, aplikasi GIIAS Auto360 juga masih dalam proses penyempurnaan untuk memenuhi semua kebutuhan otomotif publik pada satu bulan menjelang pelaksanaan GIIAS 2021,” papar Agus.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini, serta mengantisipasi kebutuhan peserta pameran GIIAS yang semakin berkembang, “Sebagai upaya bangkit, GAIKINDO memperkenalkan inovasi terbaru, yakni sebuah aplikasi digital yang dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan produk dan jasa otomotif masyarakat Indonesia,” ungkap Rizwan. Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 akan hadir dan dapat diakses publik pada Juli 2021, dan akan membawa pameran otomotif hadir langsung dalam genggaman masyarakat, memenuhi semua kebutuhan otomotif mereka kapan saja dimana saja.

GIIAS Auto360 juga memiliki banyak fitur yang ditawarkan, untuk memudahkan para konsumen. “Dengan dukungan penuh dari seluruh peserta pameran GIIAS, variasi mobil pada GIIAS Auto360 adalah yang terlengkap. Ada puluhan merek yang akan menawarkan produk unggulannya. Aplikasi ini juga memungkinkan konsumen melihat fitur dan spesifikasi pada tiap merek, jenis, dan tipe mobil secara lengkap, jadi makin yakin sebelum menjatuhkan pilihan membeli,” jelas Agus.

Selain mobil, GIIAS Auto360 juga akan menawarkan berbagai variasi bis dan truk, variasi motor, serta aftermarket yang lengkap, mulai dari aksesoris mobil, dan aksesoris motor dan hampir seluruh kebutuhan produk dan jasa otomotif. Jadi dapat dipastikan Auto360 siap memudahkan penggunanya untuk mencari kebutuhan otomotif. GIIAS Auto360 juga dipastikan akan dapat menjangkau seluruh Indonesia dengan dukungan dari perusahaan logistik terbaik.

Belanja otomotif di GIIAS Auto360 juga lebih menguntungkan. Kapan pun, dimana pun, hanya dari genggaman tangan, dapat membeli mobil idaman, sehingga tidak perlu datang ke dealer. Adanya aplikasi resmi ini akan banyak menghemat waktu, tenaga, bahkan mendapatkan berbagai penawaran khusus seperti di dalam pameran. [dp/BGS]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *