Inilah Diler Mitsubishi Pertama di Papua

1 min read


DAPURPACU – Akhirnya, Mitsubishi mulai menapaki ujung timur Indonesia, dengan mendirikan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan pertamanya di Jayapura, Provinsi Papua.

Bekerja sama dengan Bosowa Group, Mitsubishi Bosowa Berlian Motor Jayapura menjadi diler resmi Mitsubishi ke-154 di Indonesia sekaligus fasilitas ke-18 dari Bosowa Group.

Seremoni pembukaan dilakukan langsung oleh President Director MMKSI, Naoya Nakamura secara virtual, beserta Subhan Aksa, Chief Executive Officer PT Bosowa Berlian Motor.

“Pengembangan jaringan diler di seluruh wilayah Indonesia merupakan salah satu fokus Mitsubishi Motors,” kata Naoya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/1) lalu.

Menurutnya, diresmikannya diler Mitsubishi Motors pertama di Papua ini merupakan tantangan untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen dan mengeksplorasi segmen baru.

“Sekaligus memberikan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, perawatan dan pemeliharaan purna jual dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan,” tandasnya.

Seperti diler Mitsubishi lainnya, Bosowa Berlian Motor Jayapura juga dilengkapi lini kendaraan penumpang seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Triton dan L300.

Diler Bosowa Berlian Motor Jayapura menawarkan layanan 3S (sales, service, spare parts) yang berlokasi di Jalan Raya Abepura No.59, Wai Mhorock, Abepura, Jayapura, Provinsi Papua.

Istimewanya, diler tersebut dibangun di area potensial sejalan dengan perkembangan area pemukiman dan juga bisnis guna lebih dekat dengan konsumen serta calon konsumen di wilayah Jayapura dan sekitarnya.

Menempati lahan seluas 8.953 m2, total luas bangunan 1.606 m2 yang dilengkapi showroom seluas 198 m2 dengan luas workshop mencapai 921 m2.

Mereka memiliki layanan penjualan display car, sales consultant, sales lounge, test drive, kapasitas perbaikan 28 kendaraan per hari, enam stall servis umum, satu stall inspection line dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Dominasi Triton Double Cabin


Model Triton double cabin diklaim telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik di wilayah Papua dengan pangsa pasar mencapai 42 persen. Tidak hanya Triton, L300 juga memimpin segmen dengan pangsa pasar 49 persen.

Lalu Pajero Sport sebesar 31 persen dan Xpander menguasai pangsa pasar mencapai 23 persen. Di wilayah ini, Xpander Ultimate menjadi varian paling diminati untuk kebutuhan pengadaan kendaraan pemerintahan.

Sedangkan konsumen retail cenderung memilih varian dengan transmisi manual, merujuk data penjualan retail MMKSI periode Jan-Des 2020. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *