Akademi U23 Slalom, Sekolah Balap untuk Cetak Generasi Juara

1 min read


Slalom, salah satu ajang balap yang banyak digemari di Indonesia.

DAPURPACU – Di masa sebelum pandemi, salah satu barometer pertumbuhan pebalap di Indonesia adalah lahirnya para drifter atau peslalom yang terus bermunculan di Tanah Air.

Eksistensi inilah yang nampak dipandang positif oleh Akademi Slalom U23 untuk membangun lembaga pelatihan olahraga otomotif khususnya di bidang balap mobil yaitu, slalom.

Dan melalui pelatihan di akademi tersebut diyakini menjadi gerbang pembuka untuk menapaki jenjang karir para generasi muda, untuk memberikan akselerasi dalam memajukan dunia balap di Indonesia.

Arce Meyer, Manager Akademi U23 Slalom mengatakan bahwa visi dan misi wadah pelatihan bagi calon peslalom ini untuk memajukan olahraga otomotif di Indonesia.

“Kami akan memberikan pendidikan dasar tentang teknik mengemudikan kendaraan, untuk lebih tanggap menghadapi dinamika kendaraan terutama untuk para calon peserta didik slalom di bawah usia 23 tahun,” kata Arce, dalam siaran resminya.

Beberapa materi yang diberikan kepada peserta didik antara lain tingkatan dasar dan advance baik teori maupun praktek yang akan meningkatkan kemampuan setiap individu peserta didik.

Akademi U23 Slalom sudah menyiapkan unit New Brio dan All New Brio yang layak untuk sarana latihan, yang telah dimodifikasi sesuai spesifikasi yang dibutuhkan.

Modifikasi berfokus pada penggunaan rem tangan dan penambahan kaliper rem. Hal ini dimaksudkan agar memberikan tingkat pengereman yang lebih baik dalam bermanuver.

Direktur Akademi U23 Slalom, Felicia Hariono menuturkan, pihaknya membuka fasilitas ini untuk mereka yang tertarik pada dunia balap slalom, tapi belum tahu harus mulai dari mana.

“Saya berharap adanya Akademi U23 Slalom ini, bisa menjadi wadah untuk mencetak atlit-atlit slalom yang bisa bersaing di skala nasional maupun internasional kelak,” pungkasnya.

Dalam masa promosi ini, peserta didik harus menyiapkan dana mulai dari Rp750 ribuan untuk satu kali pertemuan dan mendapatkan segala fasilitas pendukung.

Sedangkan setelah masa promosi berakhir, biaya yang harus di keluarkan adalah mulai dari Rp1,5 juta untuk sekali pertemuan. Pendaftaran bisa melalui laman sosial media instagram u23akademi.id.

Saat ini, Akademi U23 Slalom sudah membuka pendaftaran di dua kota yakni Surabaya, Jawa Timur dan DKI Jakarta. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *