Truk Ringan Mitsubishi Fuso Makin Kokoh di Puncak

1 min read


DAPURPACU – Posisi Mitsubishi Fuso sebagai penguasa pasar kendaraan niaga makin kokoh berkat pencapaiannya di 2020 kemarin. Berkat pencapaian positif di tengah merebaknya pandemi Covid-19, menjadi kado istimewa di perayaan 50 tahun di Indonesia.

Melalui siaran resminya beberapa waktu lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencatat sepanjang 2020 lalu berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 24 ribu unit.

Dengan angka tersebut, KTB memperoleh pangsa pasar absolut 48,1% di tahun itu atau meningkat 4,8 poin dari tahun sebelumnya, di mana pasar kendaraan niaga mengalami penurunan sebesar 48,2% dibandingkan 2019.

Naoya Takai, Presiden Direktur KTB menuturkan, adanya beragam aturan selama PSBB telah mengubah paradigma interaksi antara perusahaan dan pelanggan. Namun, perubahan ini tidak mengurangi komitmen KTB, bahkan memperkuat komitmennya untuk melayani pelanggan.

“Agar komunikasi dengan pelanggan tetap terjaga, kami dengan sigap beradaptasi, tetap terkoneksi dengan pelanggan melalui perangkat digital seperti virtual gathering, media sosial, transaksi online melalui Tokopedia, hingga program service di rumah,” imbuhnya.

“FUSO End Year Program sebagai perayaan 50 Tahun KTB dimulai sejak bulan November telah menarik 3.000 pelanggan untuk menghadiri acara yang dilakukan secara virtual, serta 10.000 pelanggan yang mendaftar program Lucky Draw pada 21 Januari 2021,” jelasnya lebih lanjut.

Kontribusi penjualan terbanyak masih dari produk di kategori truk ringan (light duty truck/LDT), Colt Diesel yang terjual sebanyak 22.243 unit dengan penguasaan pasar secara absolut yakni 58%.

Penyumbang penjualan selanjutnya adalah produk-produk di kategori truk menengah (medium duty truck/MDT). Dua andalan mereka, Fuso dan Fighter secara total meniagakan 1.757 unit dan meraih pangsa pasar 22,4%.

Di tengah pandemi masih terjadi sampai saat ini, Mitsubishi Fuso menegaskan mereka tetap memperhatikan kebutuhan armada dari para pelanggan. Berbagai program purnajual seperti Mobile Workshop Service plus sistem telematik Runner tetap dijalankan demi kepuasan konsumen.

“Di masa pandemi, saya pastikan kembali bahwa sudah menjadi prioritas utama kami dalam mendukung pelanggan dalam kondisi apapun. Tanggung jawab kami memastikan armada pelanggan selalu dalam kondisi optimal,” pungkas Naoya. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *