Renault Kiger Segera Menyapa Konsumen di Indonesia

1 min read


DAPURPACU – Renault resmi melakukan peluncuran perdana Kiger di dunia. Dan India menjadi negara pertama di dunia untuk membuka selubung SUV kompak itu. Kiger sendiri memiliki ‘garis keturunan’ yang sama dengan Triber.

Pasalnya, keduanya dibangun dengan platform yang sama yakni CMF-A+ (Common Module Family – A segment), yang dikembangkan oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Itulah mengapa, Nissan Magnite juga menggunakan platform serupa. Dengan diluncurkannya mobil ini, Groupe Renault juga mengumumkan bakal segera memboyong Kiger ke Tanah Air.

Meski demikian, Renault tetap mengusung bahasa desain mereka sendiri dengan memanfaatkan studio desainnya yang berada di Paris, Perancis. Kiger diklaim juga akan mengubah dinamika pada segmennya di Indonesia.

Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations mengatakan, setelah Duster, Kwid dan Triber, pihaknya tengah mempersiapkan peluncuran Kiger, SUV modern yang diklaim cocok untuk pasar Indonesia.

Fabrice memaparkan, Kiger hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault, sebuah mobil inovatif dengan kreativitas dan pengertian mendalam tentang kebutuhan pelanggan.

“Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan,” jelas Fabrice saat launching global Kiger di India, akhir Januari lalu.

Tampilan fisik Kiger terlihat sempurna berkat sejumlah desain yang tidak ada sebelumnya pada mobil sejenis. Desain headlamp yang berada di bumper bawah plus Daytime Running Light dipasangkan di di bawah kap mesin.

Bicara fisik, Renault Kiger diklaim merupakan model revolusioner dari jenis mobil SUV kompak dengan tubuh yang proposional. Dimensinya yaitu panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Menguatkan kesan SUV tangguh, tersedia roof rail plus tambahan sejumlah elemen sporty dan kegagahan yang menunjukkan tampilannya sebagai SUV sejati.

Masuk ke kabin, kesan luas untuk lima lima orang penumpang langsung terjawab. Pusat hiburan terpusat pada layar sentuh berukuran 8 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dengan koneksi Bluetooth dan WIFI.

Performanya didukung oleh mesin berkapasitas murni 999 cc turbocharge 3 silinder, yang menghasilkan tenaga 100 hp dengan torsi puncak 160 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut kemudian disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Ragam produk ‘kelahiran’ India terus berdatangan termasuk untuk Kiger ini. Sebuah hal menarik menantikan Renault Indonesia untuk segera memboyong Kiger ke Indonesia.

Hal itu pun diamini oleh Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Renault Indonesia, yang mengakui bahwa Kiger nantinya menjadi pelengkap rangkaian lini produk Renault di Indonesia.

“Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80% urban modernity dan 20% outdoor ability,” pungkas Davy. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *