Daihatsu Serahkan Unit Gran Max Klinik Kepada Pemprov Jakarta

1 min read


DAPURPACU – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan dua unit Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, 28 Januari 2021 lalu.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kontribusinya dalam menanggulangi dan memerangi penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, yang makin signifikan peningkatannya belakangan ini.

Penyerahan dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni di Balai Kota DKI Jakarta, yang dilakukan oleh Akira Kana selaku Executive Coordinator General Affairs Division ADM dan diterima Pujiono, Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta.

Unit lainnya dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Daihatsu juga menyerahkan 1 unit Gran Max dan diterima langsung oleh Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

“Unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana untuk melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar Mochammad Abbas, Kepala Biro Perekononian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta.

Sesuai namanya, unit Gran Max ini telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik, yang ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien.

Mobil ini juga bisa digunakan untuk memberikan informasi kesehatan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini. Mobil ini dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR dan Tabung Oksigen.

Sedangkan untuk media informasi, mobil ini juga dibekali genset, TV & DVD player, sound system, microphone dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Yoga D. Suryawan, General Affairs Division Head PT ADM berharap donasi dua unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Sehingga memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Jakarta. Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, PT ADM juga menyerahkan unit serupa untuk Pemerintah Kabupaten Karawang. Diharapkan Pemerintah akan merasa terbantu dalam mengatasi pandemi saat ini. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *