Pria ini Ingin Jajal Drifting Pakai Nissan Kicks e-POWER

1 min read


JAKARTA – Kehadiran Nissan Kicks e-POWER pada medio September 2020 lalu, memang cukup mengejutkan pecinta Nissan di Indonesia. Tidak butuh waktu banyak, unit yang dipesan oleh Nissan Motor Distributor Indonesia langsung ludes.

Mobil yang dilengkapi teknologi terbaru dari Nissan ini berhasil membuat antrean panjang pemesannya. Kondisi tersebut turut menarik atensi drifter muda Indonesia, Ziko Harnadi.

Untuk mengetahui lebih jauh soal performanya, Ziko pun menyambangi dealer Nissan TB Simatupang, Jakarta Selatan, untuk melakukan test drive.

Mobil SUV kompak berbanderol Rp449 juta OTR Jakarta ini memang ramai diperbincangkan di sosial media. Bahkan mobil inovasi teranyar ini sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #mobilajib!

“Awalnya banyak yang tanya saya di Instagram, minta pendapat soal ‘mobil ajib’ ini. Setelah baca-baca fiturnya emang canggih banget. Karena penasaran, akhirnya saya jajal langsung mobilnya,” ujar Ziko, dalam siaran persnya, Kamis (4/2).

Dia juga mengungkapkan kekagumannya dengan inovasi mobil elektrik tanpa charger tersebut. Teknologi ini mampu mengubah bahan bakar menjadi energi listrik untuk memberikan akselerasi maksimal.

Simpelnya, meskipun mobil elektrik, Nissan Kicks e-POWER mengisi ulang energinya tanpa charger listrik, melainkan dengan bahan bakar.

“Baru kali ini di Indonesia ada mobil elektrik tapi tidak perlu charger. Jadinya tidak repot harus nunggu mobil di-charge, dan mobil ini pasti akan jauh lebih irit,” tambahnya.

Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimnya ke baterai, Nissan Kicks e-POWER 100% digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga yang berujung lebih hemat energi.

Fitur-fitur inovatif lainnya yaitu One-Pedal Operation. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan pedal gas saja.

“Mobil ini cocok banget buat orang seperti saya yang tinggal di kota besar, yang sering dihadapkan dengan kemacetan. Setting One Pedal bikin kaki anti pegel,” ungkap Ziko.

Ada juga Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan.

Lalu Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat. Dan tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi.

Sebagai drifter, Ziko memiliki prestasi yang tidak main-main. Di 2018, Ziko dinobatkan menjadi Juara 4 International Class Intersport WorldStage, Juara 4 Pro Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 2 Rookie Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 3 Rookie Class Intersport BSD, dan banyak prestasi lainnya.

Ketika ditanya apakah Ziko tertarik membeli Nissan Kicks e-Power, ia menjawab singkat. “Tertarik banget! Tapi belum dibuka lagi nih pemesanannya,” jawabnya.

Sampai dengan saat ini, pihak Nissan Motor Distributor Indonesia memang belum memberitakan tanggal kembali tersedianya Nissan Kicks e-POWER. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *