All New Honda PCX 160 Resmi Diperkenalkan, Ubahannya Signifikan

2 min read


DAPURPACU – All New Honda PCX akhirnya mendarat di Indonesia, setelah sebelumnya debut di Jepang dan disusul di Thailand beberapa waktu lalu. Ragam ubahan signifikan juga dipasangkan pada skutik premium Honda itu.

Tak hanya itu, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memperkenalkan All New PCX e:HEV untuk memberikan pengalaman menggunakan kendaraan ramah lingkungan kepada konsumen. Sebelumnya, AHM juga memperkenalkan versi Hybrid namun tidak dipasarkan secara retail.

President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, selama satu dekade kehadirannya di Indonesia sejak PCX diluncurkan pada 2010 silam, skutik premium Honda ini ingin memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

“Dilengkapi mesin terbaru 160 cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh,” ujar Yasuda, disela peluncuran secara virtual, Jumat.

Dia pun mengomentari ubahan ukuran pada velg dan ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium yang diproduksi di pabrik Honda di Sunter ini semakin nyaman dan terkesan kokoh.

Desain Mewah dan Fitur canggih
Konsep ‘Personal Comfort Saloon’ kembali disematkan pada pengembangan desain All New PCX Series. Ubahan paling menonjol tentu ditunjukkan pada desain lampu utama yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar.

Begitu juga pada buritan di mana lampu belakang menghadirkan efek tiga dimensi, dengan tetap mempertahankan teknologi LED di semua sistem pencahayaan.

Tampilan baru pada LCD panelmeter yang lebih lebar memberikan akses pandangan pengemudi semakin jelas akan informasi yang ada. Fitur terbaru pada peranti ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

ADapun fitur-fitur lainnya meliputi USB charger Type A dan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang ditawarkan.

Penggunaan rangka baru berimbas pada peningkatan bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter, sedangkan varian e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar menjadi 8,1 liter.

Keunggulan rangka baru tersebut membuat struktur rancang bangunnya lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodinya. Ubahan juga terdapat pada ruang area kaki yang kini lebih panjang 3 cm.

Penggunaan rangka baru berimbas peningkatan kapasitas bagasi.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke.

Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

Performa Mesin Baru
All New PCX mengusung mesin generasi terbaru berkapasitas 160 cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga 16 hp dengan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk All New PCX e:HEV dibekali motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S), untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

All New PCX e:HEV dibekali motor assist dengan dua riding mode yaitu normal (D) dan sport (S).

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS tersedia warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan tipe ABS menawarkan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue, dengan jok ok two-tone plus emblem PCX beekelir tembaga.

Sementara untuk varian e: HEV hanya menyediakan warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX. [dp/MTH]

Harga Resmi All New Honda PCX Series (OTR Jakarta)
– Tipe CBS : Rp30.350.000
– Tipe ABS : Rp33.950.000
– Tip e:HEV : Rp43.550.000



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *