ID42NER Distribusikan Bantuan Korban Gempa Sulawesi Barat

1 min read


Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia ( ID42NER ) ikut prihatin atas terjadinya bencana Gempa Bumi 6,2 Magnitudo tanggal 25 Januari 2021 di Sulawesi Barat.

DAPURPACU – Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia ( ID42NER ) kunjungi korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, gempa paling parah adalah kabupaten Mamuju dan Majene dan mengakibatkan longsor yang memutuskan jalur transportasi antara kedua kabupaten tersebut.

Pada tanggal 30 dan 31 Januari 2021 komunitas ID42NER melakukan giat kemanusiaan untuk membantu masyarakat di Sulawesi Barat khususnya kab. Mamuju dan Majene dengan memberikan bahan pokok makanan, mi instan, ikan kemasan kaleng, garam bumbu dapur, kopi sachet, gula pasir, kue/roti kering, air mineral, selimut dsb. Bantuan ini adalah hasil donasi seluruh member ID42NER se-Nusantara.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak dan ini membuktikan Komunitas ID42NER ikut hadir sesuai visi komunitas Jurney for humanity,” ungkap Ary Yunanto sebagai Ketua Umum Komunitas ID42NER.

Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia ( ID42NER ) ikut prihatin atas terjadinya bencana Gempa Bumi 6,2 Magnitudo tanggal 25 Januari 2021 di Sulawesi Barat,

Pelaksanaan Bakti sosial di Sulawesi Barat ini dilakukan melalui dua Chapter ID42NER, yaitu Chapter Sulawesi Tengah sebagai pelaksana kegiatan di Kabupaten Mamuju, sedangkan Chapter Sulawesi Selatan sebagai pelaksana giat di Kabupaten Majene.

“Kami melakukan giat bakti sosial ini dengan cara menyerahkan langsung ke daerah yang terdampak, yaitu di Desa Ulumanda dan Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, agar saudara-saudara kita dapat langsung menerimanya dan kami senang melakukan giat kemanusiaan ini walaupun harus menempuh perjalanan 9 jam dari kota Makasar dengan 7 kendaraan fortuner secara konvoi, ” ujar Antho Batara sebagai Ketua Chapter ID42NER Sulsel.

ID42NER Chapter Sulawesi Tengah pun berusaha mendistribusi bantuan sosial ini secara langsung ke tengah masyarakat pengungsian di Mamuju tanpa melalui posko-posko pengungsian. “Kami langsung menyerahkan bantuan dengan konvoi 3 kendaraan Fortuner dari Palu, Sulteng dengan menempuh perjalanan selama 10 Jam,” ungkap Mat Paransa selaku Ketua Chapter ID42NER Sulteng. [dp/BGS]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *