Magnet Filter Oli ini Dapat Membantu Anda Merawat Mesin Mobil

1 min read


DAPURPACU – Bagaimana pun sektor pelumasan menjadi unsur paling vital dalam kendaraan, terutama pada mesin. Sebab, pelumas ini akan melumuri ribuan komponen yang bekerja secara bersamaan.

Untuk itu, dibutuhkan perlakuan khusus yakni penggantian oli secara periodik agar kondisi mesin tetap awet. Idealnya dilakukan setiap jarak tempuh 10.000 km sekali.

Meski demikian, akibat dari gesekan antar komponen memunculkan gram atau partikel-partikel besi yang secara otomatis jatuh atau terbawa ke dalam mesin dan ruang bakar.

Dampaknya dapat menyebabkan tarikan mobil menjadi berat, boros bahan bakar, bahkan dalam waktu lama dapat menimbulkan kerusakan pada mesin.

Dokter Mobil punya solusinya dengan menyediakan magnet filter oli Magnetto yang tersedia di seluruh cabangnya di Indonesia. Produk ini diklaim mengurangi kontaminasi partikel-partikel kecil secara efektif, sehingga dapat menjaga kemurnian pelumas.

Dengan begitu oli tidak tercampur serta terbebas dari logam, tidak ikut kembali ke dalam mesin. Hasilnya, membuat mesin mobil tidak boros, tidak cepat rusak dan memberikan tarikan lebih ringan.

“Mesin dan transmisi dalam penggunaan wajar menghasilkan partikel-partikel logam sangat kecil dan tercampur ke dalam oli. Karena mereka sangat kecil, sehingga filter oli paling canggih sekalipun tidak dapat menyaring,” ujar Lung Lung, pemilik Dokter Mobil.

Untuk produk ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan riset yang memakan waktu sekitar 6 bulan. Dia mengklaim magnet memiliki daya tarik tinggi dan dapat menarik gram atau partikel besi berukuran 3-4 micron.

Pemasangan Magnetto cukup mudah dan dapat digunakan kembali ketika mengganti filter oli.

Magnetto sendiri dapat menjaga kemurnian oli sehingga tidak tercampur serta terbebas dari logam, tidak ikut kembali ke dalam mesin yang dapat menimbulkan kerusakan dan tarikan mobil lebih berat.

Produk ini mudah dipasang tanpa peralatan khusus dan dapat digunakan kembali ketika mengganti filter oli dan dapat dipindahkan ke mobil lain.

“Cara kerjanya instan, setelah terpasang pada filter oli maka langsung secara cepat Magnetto akan menarik gram atau partikel besi yang terdapat pada filter oli agar tidak masuk ke ruang bakar,” pungkasnya.

Magnetto bersifat lifetime dan dapat dilepas lalu dipasang kembali ke filter oli baru setiap kali akan mengganti filter oli.

Garansinya satu kali tukar baru dengan ketentuan waktu seumur hidup jika Magnetto kehilangan daya tariknya dalam pemakaian wajar bukan karena jatuh atau terbentur. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *