Ambisi Isuzu Indonesia Perkuat Layanan Purna Jual

1 min read


DAPURPACU – Bisnis otomotif yang mengalami ‘kegelapan’ di 2020 tidak lantas membuat Isuzu Indonesia putus asa menatap tahun ini. Sejumlah strategi tetap dilontarkan demi memuaskan para konsumennya.

Di sisi lain, kondisi ini mendorong Isuzu sebagai salah satu produsen kendaraan komersial di Indonesia untuk lebih proaktif dalam memberi layanan purna jual, sehingga kegiatan bisnis pelanggan korporasi khususnya di bidang logistik dan kurir tetap terus berjalan.

Untuk itu, pihak Isuzu aktif melakukan jemput bola dalam memberi layanan servis di tempat konsumen. Lewat cara ini, diharapkan kinerja customer tetap terjaga dan lebih efisien.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily mengatakan, pihaknya terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien.

“DNA Isuzu yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu yang kami pasarkan saat ini,” kata Ernando, disela temu virtual dengan media, Rabu (10/2).

Sementara itu, Marketing Division Head IAMI, Attias Asril menjelaskan, upaya jemput bola servis lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang lebih dikenal dengan nama BIB ini akan terus ditingkatkan di tahun ini.

Sebab dengan cara itu, lanjutnya, konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Menurutnya, hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif.

“Kendaraan komersial biasanya memiliki jadwal jalan sangat padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rutin. Karena itu, dengan BIB, maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis,” tandasnya.

Attias memaparkan, pelayanan BIB tumbuh 25-30 persen disepanjang 2020. Hal ini mengindikasikan bahwa di masa pandemi, layanan tersebut sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, saat ini ada sekitar 139 unit BIB yang siap melayani konsumen. Pernah suatu waktu tim BIB melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis.

Selain BIB, pada 2021 ini, Isuzu juga akan memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat.

Saat ini terdapat 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah tempat. Demikian pula dengan toko suku cadang Isuzu yang terus ditingkatkan. Gerai suku cadang Isuzu tercatat sebanyak 2.403 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jumlah ini akan terus ditingkatkan. Tujuannya agar konsumen dalam menjalankan bisnis kian mudah mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan jika mengalami kerusakan di jalan, terutama suku cadang fast moving. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *