Pertamina Operasikan Pertashop Perdana di Sultra

1 min read


DAPURPACU – PT Pertamina menghadirkan Pertashop pertama di Sulawesi Tenggara, yang mulai dioperasikan pada 8 Februari lalu. Kehadiran outlet ini menyusul 44 Pertashop lainnya yang sudah beroperasi di wilayah Sulawesi.

Keberadaannya pun langsung disambut positif masyarakat setempat yang tidak lagi harus menempuh perjalanan jauh, plus harga yang tinggi untuk mendapatkan bahan bakar tersebut.

Camat Mowewe merangkap Lurah Horodopi, Marwan mengakui untuk satu liter BBM Premium, pemilik kendaraan di Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, harus membayar sekitar 10.000 rupiah.

“Sekarang masyarakat bisa menikmati BBM jenis Pertamax seharga Rp9.200, yang setara dengan SPBU Pertamina terdekat,” kata Marwan, dalam siaran resminya.

Kehadiran Pertashop ini sangat dinanti oleh masyarakat, mengingat jarak Kelurahan Horodopi ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat mencapai 20 Km

“Ini tentu penting untuk membantu menurunkan harga-harga bahan pokok lainnya, karena biaya distribusi menjadi lebih murah,“ tambahnya.

Menurutnya, adanya outlet Pertashop ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Dalam Negeri yang menetapkan Kelurahan Horodopi sebagai desa berprestasi.

Seremoni dioperasikannya Pertashop perdana dihadiri oleh Sales Branch Manager VII Pertamina, Agung Wijaya Wicaksono. Dia menuturkan, BBM yang sudah menjadi barang penting bagi masyarakat kini hadir lebih dekat dengan harga setara dengan SPBU terdekat.

Di tempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertashop ini berkapasitas 3 kilo liter (KL).

Pasokannya sendiri diambil dari Fuel Terminal (FT) Kolaka menggunakan mobil tangki 16 KL. Adapun jenis BBM yang tersedia hanya Pertamax.

“Selain Pertamax, disana juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina,” jelas Laode. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *