SPBU Kompak Ini Hadirkan Pertamax di Mentawai

57 sec read


DAPURPACU – PT Pertamina (Persero) menghadirkan BBM jenis Pertamax di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 16.253.920 di KM 2, Tua Pejat, Mentawai.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan, beroperasinya SPBU Kompak ini diharapkan akan meringankan beban warga akan kebutuhan BBM.

“Ketersediaan BBM jenis Pertamax makin melengkapi kebutuhan masyarakat pemilik kendaraan akan kualitas bahan bakar dari Pertamina,” imbuhnya.

SPBU Kompak 16.253.920 ini memasarkan tiga jenis BBM yaitu Pertalite, Pertamax, dan Dexlite. Adapun harga jual Pertalite senilai Rp 7.850 per liter, Pertamax diharga Rp 9.200 per liter dan Dexlite senilai Rp 9.700 per liter.

Ia menjelaskan SPBU Kompak ini merupakan lembaga penyalur kelima di Mentawai sebagai bagian dari program BBM Satu Harga, guna mewujudkan penyediaan energi di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terluar, Terpencil).

“Dengan beroperasionalnya SPBU Kompak di KM 2, Tua Pejat, Mentawai ini kami berharap bisa meringankan beban warga akan kebutuhan BBM dan dapat semakin menggerakan perekonomian masyarakat,” tambah Taufikurachman.

Dia memaparkan bahwa Mentawai memang menjadi perhatian khusus bagi Pertamina. Apalagi SPBU Kompak ini merupakan program nasional penyebaran lembaga penyalur di daerah terluar.

Dengan adanya BBM jenis Pertamax, kini di Kepulauan Mentawai dapat menikmati BBM beroktan 92, dengan keunggulan ecosave technology yang dirancang untuk melindungi mesin.

“Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo,” tandasnya. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *