DAM Optimis All New Honda PCX Terserap Positif Konsumen di Jabar

1 min read


DAPURPACU – PT Daya Adicipta Motora (DAM) akhirnya resmi memperkenalkan All New Honda PCX dan All New PCX e:HEV (hybrid) kepada para konsumennya di seantero Jawa Barat.

Melalui seremoni yang dilakukan secara online melalui website resmi mereka, main dealer motor Honda di Tanah Pasunda ini begitu antusias menyambut datangnya premium skutik tersebut.

Ubahan secara signifikan dari berbagai sektor inilah yang membuat DAM sangat optimis model terbaru ini bakal terserap oleh konsumennya, mulai dari mesin, rangka, desain, hingga fitur-fitur yang semakin canggih.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, sejak pertama hadir di Indonesia pada 2010, Honda PCX terus diterima dengan baik oleh konsumennya.

Untuk All New PCX ini, DAM membanderolnya dengan Rp30.175.000 untuk tipe CBS, ABS seharga Rp33.575.000 dan varian PCX e:HEV dibanderol Rp42.175.000 (OTR Bandung).

“Honda PCX adalah jawaban bagi konsumen yang menginginkan skutik besar berkarakter mewah dan modern, serta memiliki performa yang tinggi untuk digunakan mobilitas harian,” ucap General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan, Minggu (14/2).

Secara tampilan, ubahan nampak dari lampu yang kini semakin mewah berkat desain dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar. Seluruh pencahayaan pun dibekali LED.

Tampilan baru pada LCD panel meter yang lebih lebar, berisikan ragam informasi seperti indikator baterai, perawatan v-belt, serta indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Tersedia juga USB charger type A untuk mempermudah pengisian smartphone tanpa perlu soket tambahan. Skutik premium ini juga didukung Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe.

Penggunaan rangka baru dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter, serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar menjadi 8,1 liter. Ruang kaki pengendara juga kini semakin panjang 3 cm, membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Sektor kaki-kaki juga diperbaharui dengan penggunaan ban depan berukuran 110/70-14 dan belakang 130/70-13, yang membalut velg baru berdesain Y shaped 5 spoke. Fitur Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.

All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+).

Teknologi ini membuat minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing.

Fitur baru yang kini hadir adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV. Fitur ini diklaim memberikan rasa aman saat melintasi jalan yang licin.

Untuk tipe CBS tersedia warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan tipe ABS ditawarkan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Pada Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Kombinasi dua warna pada jok juga ada pada varian e: HEV, plus warna Horizon White dan sentuhan kelir biru pada emblem PCX. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *