Gandeng Tokopedia, OLX Autos Beri Kemudahan Kepada Pelanggan

1 min read


DAPURPACU – Kolaborasi kian marak di tengah merebaknya pandemik, di mana dalam hal ini dengan menggandeng sejumlah ‘pasar online’ untuk mempercepat akselerasi pasar, sekaligus bagian dari strategi perusahaan.

Tak terkecuali bagi OLX Autos Indonesia yang baru bekerja sama dengan e-commerce Tokopedia, dalam rangka memperluas ekosistem. Kolaborasi keduanya telah berlangsung sejak awal tahun ini.

Dengan adanya kerja sama tersebut diklaim menjadi langkah strategis OLX Autos Indonesia dalam memenuhi perilaku belanja pelanggan yang semakin beragam.

Terlebih saat ini, dengan adanya himbauan untuk tetap beraktivitas di rumah, membuat banyak pelanggan yang bermigrasi ke media digital dan e-Commerce.

Agung Iskandar, Director Classified & New Business OLX Indonesia, mengatakan bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan serta preferensi yang berbeda.

“Terutama semenjak pelanggan semakin mengedepankan keamanan dan kenyamanan seperti memesan beragam layanan, mulai dari inspeksi hingga transaksi hanya dari rumah,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, kemudahan untuk melakukan transaksi melalui platform digital telah menjadi kebiasaan pelanggan, khususnya di masa-masa sekarang ini.

“Untuk itu, dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat membantu pelanggan menemukan kemajuan ekosistem mobil bekas melalui alternatif opsi yang dapat pelanggan temukan di Tokopedia,” tambah Agung.

Dalam kerja sama ini, pelanggan dapat menikmati ragam layanan OLX Autos mulai dari layanan Home Inspection yang membantu melakukan pengecekan mobil mereka, oleh tim OLX yang berpengalaman.

Tanpa harus mendatangi toko offline, tim OLX Autos akan datang untuk menginspeksi mobil, menginformasikan hasil inspeksi secara terperinci sembari menerapkan protokol kesehatan.

Selain Home Inspection, OLX Autos di Tokopedia juga bisa melakukan transaksi beli dan tukar tambah mobil dan melihat daftar mobil secara online.

Setelah pelanggan merasa cocok dengan mobil yang ingin dibeli, agen dari akun OLX Autos akan mengarahkan pelanggan ke salah satu layanan OLX Autos Jual – Beli – Tukar Tambah dan OLX Autos Authorized Dealer untuk dapat melihat langsung mobilnya.

David Kartono, AVP of Business Tokopedia menuturkan, pihaknya mendukung tumbuh kembang industri otomotif di Indonesia dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha, khususnya di tengah pandemi.

“Salah satunya melalui kolaborasi bersama para mitra strategis seperti OLX Autos Indonesia tersebut,” tandas David.

“Harapannya, sinergi ini juga dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan, termasuk akan produk kendaraan bekas, secara lebih pasti, mudah dan tanpa harus keluar rumah,” pungkasnya. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *