Begini Spesifikasi Royal Enfield Meteor 350

1 min read


DAPURPACU – Royal Enfield Indonesia sudah membuka keran pemesanan untuk lini model barunya yaitu Meteor 350, melalui marketplace Tokopedia mulai pekan lalu.

Diklaim cruiser yang bakal segera dirilis di Tanah Air di bawah Rp100 juta, calon pemiliknya kelak hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp5 juta untuk pemesanannya.

Royal Enfield Meteor 350 menetapkan standar paripurna dalam kelas cruisers. Unit ini telah dirancang khusus bagi pengendara yang membutuhkan sepeda motor unik untuk beraktivitas di perkotaan.

Tak kalah menarik, racikan Royal Enfield di Chennai, Tamil Nadu, dan Bruntingthorpe, Inggris, ini tetap memberikan ketangguhan begitu dibesut menjelajahi tempat-tempat eksotik di Indonesia.

Dengan tetap mempertahankan unsur sisi klasik di era 1950-an, insinyur Royal Enfield cukup cerdik membubuhkan ragam teknologi modern berkendara ke dalam Meteor 350.

Hal itu dibuktikan dengan dibekalinya pod navigasi TBT (turn-by-turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper. Diklaim fitur ini merupakan pendukung navigasi untuk motor terbaik saat ini.

Berkat teknologi ini, instrumen panel dapat terhubung ke smartphone dan menampilkan penunjuk arah secara real-time yang terintegrasi dengan Google Maps.

Semua informasi lengkap dapat diakses, sehingga mereka bisa membuat keputusan yang tepat tanpa notifikasi yang mengganggu konsentrasi di jalan.

Selebihnya, ikonik di eranya ditampilkan melalui lampu-lampu, instrumen panel, dan spionnya berbentuk bulat, selain itu tangki serta cover body dibuat melengkung halus.

Sejumlah komponen modern yang disematkan meliputi headlight dan taillight LED, socket USB, serta sistem pengereman ABS dual-channel.

“Kami berfokus untuk memproduksi sepeda motor yang sederhana dan menarik, yang memungkinkan pengendara untuk mengekspresikan diri mereka,” kata Vimal Sumbly, Head Business APAC Royal Enfield.

Untuk urusan performa, Royal Enfield Meteor 350 mengusung mesin anyar 1-silinder SOHC berkapasitas murni 349 cc berpendingin udara dengan sistem pengabutan injeksi.

Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 20,2 hp dengan torsi puncaknya mencapai 27 Nm, yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan.

Royal Enfield Meteor 350 diklaim menjadi moge dengan harga terjangkau, yang hadir dalam 3 varian yakni Fireball, Stellar, dan Supernova. Tertarik? [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *