All New Honda Vezel Kini Hadir Dengan Mesin Hybrid

1 min read


DAPURPACU – Honda resmi memperkenalkan generasi terbaru All New Honda Vezel di Jepang, beberapa waktu lalu (18/2). Istimewanya, untuk generasi anyar SUV yang dikenal dengan HR-V di Tanah Air ini, kini menghadirkan varian hybrid.

Ubahan cukup signifikan, baik pada eksterior maupun interior dibandingkan dengan model yang dipasarkan saat ini, disinyalir agar bisa bersaing dengan para rivalnya di pasar otomotif dunia.

Konsep sleek & long cabin menjadi faktor pengembangan utama dari generasi terbaru Vezel ini. Desainnya pun terinspirasi coupe kompak dengan gaya UV.

Tengok saja fascia depannya, kesan mewah dan modern tergurat jelas berkat dipasangkannya gril horizontal rapat dipadu grill honeycomb di bagian bawah. Untuk grill atas menyambungkan antara lampu LED di kiri dan kanan, dan tampak proporsional.

Sementara di bagian tengah kap mesin terlihat lebih rendah dan datar, dengan garis bahu yang memproyeksikan stabilitas dan keamanan yang semakin meningkatkan estetika dari sebuah SUV.

Beralih ke kabin, All New Vezel menyuguhkan atmosfer elegan dan mewah berbalut sporti nan kental. Kisi-kisi AC penumpang depan dibuat memanjang 3/4 dashboard, tombol-tombol digital pengaturan AC, serta aksen krom di konsol tengah terkesan futuristik.

Pembaruan di bagian interior terlihat pada penggunaan head unit yang sudah dibekali Honda Connect. Fitur ini dilengkapi sejumlah fitur canggih seperti peta otomatis, pusat pengendalian smartphone sebagai kunci, hingga konektivitas dengan penumpang yang lebih luas, bahkan bisa menyediakan wi-fi.

Untuk pilihan mesin, varian e:HEV mengusung dua unit motor listrik. Selain itu, pilihan mesin konvensional berkapasitas 1.5 DOHC i-VTEC dengan CVT tetap ditawarkan.

Honda menyematkan teknologi keselamatan dan keamanan mumpuni dari Honda Sensing, terdiri dari lane keeping assist system, road departure mitigation, adaptive cruise control, hingga collision mitigation braking system yang siap membantu pengemudi di sejumlah situasi sulit dalam berkendara.

Honda berencana medium SUV ini bakal segera memasakannya di kawasan Eropa di akhir 2021 mendatang. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *