Piaggio Group Makin Piawai di Pasar Roda Dua Kawasan Eropa

46 sec read


DAPURPACU – Piaggio Group mengumumkan peningkatan penjualan pasar roda dua di kawasan Eropa di tengah pandemik yang melanda dunia di sepanjang 2020.

Catatan positif lainnya yaitu Piaggio Group juga berhasil keluar sebagai pemimpin di kawasan tersebut, dengan penguasaan pangsa pasar hingga 14,2 persen.

Hasil itu diperoleh dari pertumbuhan signifikan dalam penjualan sepeda motor dan kinerja yang sangat baik di segmen skuter, di mana pangsa pasar Grup sebesar 24%.

Berdasarkan data, sebanyak 1.455.000 unit (motorbike dan skuter) terdaftar di pasar utama Eropa sepanjang 2020, di mana 207.000 unit di antaranya diproduksi oleh Piaggio Group, yang meningkat 6% dari 2019.

Faktor utamanya adalah skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya brand Aprilia di segmen motorbike, dan kesuksesan brand Piaggio di produk skuter.

Piaggio Group juga mengumumkan bakal memperkenalkan total 11 model baru yang terdiri dari lima skuter dan enam motorbike yang direncanakan untuk tahun ini.

Model-model itu diantaranya Moto Guzzi V7, Aprilia Tuono 660 dan Beverly terbaru, serta skuter listrik Piaggio terbaru yang akan diperkenalkan di pasar pada Juni nanti. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *