Yayasan AHM Serahkan Beasiswa Pendidikan Tahap Kedua

1 min read


DAPURPACU – Dalam rangka mendukung dunia pendidikan, Yayasan Astra Honda Motor kembali memberikan beasiswa pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk para pelajar dan guru binaannya.

Total Rp350 juta diberikan kepada 203 siswa-siswi berprestasi di Sekolah Satu Hati yang merupakan binaan AHM dan juga para peserta didik dari Kampung Berseri binaan AHM, serta 36 guru honorer di sekolah-sekolah sekitar perusahaan.

Bantuan disalurkan melalui perwakilan sekolah untuk selanjutnya dibagikan kepada para peserta didik maupun guru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku (22/2).

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Yayasan AHM dalam memperkuat kontribusi dalam mengikuti proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan pendidikan ini dapat meringankan keuangan orang tua maupun guru honorer dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh selama pandemi,” ujar Muhibbuddin.

Nantinya, beasiswa PJJ itu didistribusikan ke 49 sekolah dengan nominal bervariasi sesuai jenjang pendidikan. Untuk tingkat SD dan SMP mendapatkan bantuan senilai Rp1.250.000 per siswa.

Sementara untuk jenjang SMA sederajat memperoleh Rp1,5 juta setiap siswanya. Yayasan AHM juga memberikan apresiasi sebesar Rp2 juta kepada setiap guru honorer yang telah berdedikasi lebih dari 5 tahun serta aktif dalam menggerakkan siswanya dalam mengikuti kegiatan di Sekolah Satu Hati.

Bantuan beasiswa pendidikan ini merupakan kelanjutan dari penyaluran serupa yang telah dijalankan Oktober tahun lalu. Melalui dua tahap bantuan ini, Yayasan AHM telah menyalurkan beasiswa pendidikan senilai total Rp700 juta.

Bantuan tahap kedua ini juga diberikan kepada siswa dan guru yang aktif dalam program Sekolah Satu Hati, yaitu Adiwiyata, pelestarian budaya angklung, serta program safety riding. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *