Auto2000 Ajak Komunitas Toyota Kopdar Virtual

1 min read


DAPURPACU – Auto2000 menganggap komunitas pemilik mobil Toyota merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari berkembangnya dealer Toyota terbesar di Tanah Air.

Mereka yang menyatu dalam satu wadah yakni Toyota Owner Club (TOC) tak bisa dipungkiri berkontribusi besar dalam memberikan masukan perihal pengembangan layanan Auto2000.

Namun di sisi lain, pandemik yang berlangsung sejak Maret 2020, mau tidak mau telah memutus sejenak seluruh kegiatan yang lazim dilakukan oleh komunitas otomotif pada umumnya.

Untuk itu, Auto2000 coba memfasilitasinya dengan menggelar acara ‘kopi darat’ secara virtual bertajuk ‘Auto2000 Community Family : Ngobrol Santai Awal Tahun Auto2000 & Komunitas Toyota’.

Total ada 18 komunitas mobil Toyota yang bergabung dengan mengirimkan perwakilannya masing-masing untuk mengikuti agenda acara tersebut.

Dalam acara itu, Auto2000 mempresentasikan programnya yang akan melibatkan anggota komunitas, seperti Make Indonesia Green Again dan perkenalan management baru Auto2000.

Selain itu, ada juga kegiatan diskusi untuk mendapatkan masukan terkait program-program atau layanan-layanan yang dibutuhkan oleh konsumen selama ini.

Rencana Diskon PPnBM
Salah satu topik yang diangkat dalam diskusi tersebut adalah terkait aturan pemerintah yang memberikan pengurangan Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPNbBM) mobil baru di Tanah Air.

Kebijakan itu sendiri direncanakan penerapannya dilakukan secara bertahap yaitu diskon sebanyak 100% di bulan Maret – Mei 2021, 50% pada Juni – Agustus 2021, dan terakhir 25% di bulan September – November 2021.

Dari diskusi itu turut diangkat hanya berlaku pada model-model CKD dengan kapasitas mesin kurang dari 1.500 cc dan memiliki kandungan komponen lokal lebih dari 70%.

Berdasarkan perhitungan itu, tipe Toyota yang akan mendapatkan pengurangan PPnBM adalah Avanza, Rush, Yaris, Vios, dan Sienta. Sementara model yang masuk dalam cluster LCGC yakni Agya dan Calya tidak diberikan keringanan lantaran PPnBM-nya sudah 0%.

Sampai dengan rilis ini dipublikasikan, Auto2000 masih menunggu aturan tekhnis terkait informasi tersebut sehingga belum dapat menjabarkan kepastian tipe dan harga jual dari produk-produk yang nantinya memperoleh keringanan pajak.

Di lain pihak, harga jual tipe lain yang sudah pasti tidak terkena aturan seperti Innova, Fortuner, Voxy, Hilux, Hiace, Alphard, dan Vellfire tidak akan berubah saat aturan diskon pajak dijalankan.

“Bagi AutoFamily yang ingin membeli kendaraan Toyota, bulan ini adalah saat yang tepat dengan adanya kemudahan promo Tahun Baru Imlek,” kata Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara.

Untuk itu, bagi konsumen yang ingin memiliki mobil yang tidak terdampak aturan PPNBM, disarankan untuk tidak perlu menunda rencananya. Cukup datang ke cabang Auto2000 atau browsing via Auto2000 Digiroom. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *