Harga BMW X7 Rakitan Sunter Gak Lagi ‘Nyiksa’ Kantong

2 min read


DAPURPACU – BMW Indonesia resmi menggelontorkan lagi produk yang dirakit secara lokal di Pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Adalah BMW X7 xDrive40i Opulence.

Model flagship tersebut menjadi produk ke-8 yang dirakit lokal di Indonesia. Meski begitu, X7 tetap menghadirkan kemewahan ala Bavarian, dibalut desain modern plus teknologi terkini yang disematkan di dalamnya

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, pihaknya siap membuka babak baru dari BMW Story of Luxury melalui rangkaian model flagship dalam portofolionya. Termasuk untuk New BMW X7 itu.

“Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia,” kata Ramesh, disela peluncuran beberapa waktu lalu.

“Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” tambahnya.

Desain luar tetap tegas berkat penggunaan Opulent exterior design dengan sentuhan high-gloss chrome, mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour, untuk menonjolkan kesan kokoh dan maskulin pada tampilan luarnya.

Bicara fitur, SUV tersebut kini dilengkapi Active Cruise Control with Stop&Go Functions, yang merupakan fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan di depannya.

Termasuk sampai berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai jarak dan kecepatan maksimum yang telah ditentukan. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Tak hanya itu, BMW X7 terbaru ini juga dibekali dengan fitur keamanan aktif lengkap, diantaranya Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360’) View for Panorama and 3D view.

Kombinasi fitur semi-autonomous driving dan keamanan aktif ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terutama pada perjalanan jarak jauh.

Mengusung DNA penjelajah, telah disusupkan juga fitur xOffroad package. Sistem intelligent all-wheel drive ini menawarkan empat moda berkendara, yaitu xSand, xGravel, xRocks dan xSnow.

Untuk mengaktifkannya, hanya cukup dengan 1 tombol pintar. Sistem xOffroad package juga mampu untuk mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara pada THE NEW X7.

Suasana premium dihadirkan dari Bower & Wilkins Diamond surround system didukung 20 speakers dan tenaga hingga 1.508 watt. Sementara kenyamanan di baris kedua hadir melalui Rear-Seat-Entertainment dengan dua layar sentuh individual berukuran 10,2 inchi.

Atap kaca panorama Sky Lounge dengan cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15.000 pola grafik, menciptakan suasana nyaman saast di kabin.

Ambient lighting termasuk Welcome Light Carpet dan Dynamic Interior Light tersedia untuk menyambut semua penumpang. Ambient air package kini hadir dilengkapi fitur ionisasi yang membersihkan udara secara berkesinambungan.

Untuk mendukung performanya, dibenamkan mesin bensin 6-silinder berkapasitas 3.000 cc dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Plus sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru.

Mesin ini menghasilkan 340 hp direntang putaran 5.500 – 6.500 rpm dengan torsi maksimum 450 Nm pada 1.500 rpm. Hasilnya, X7 mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Urusan banderol, BMW X7 xDrive40i Opulence dipasarkan dengan harga Rp2,299 miliar off the road, atau lebih murah Rp100 juta dari model CBU sebelumnya. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *