Shoei Glamster, Helm Klasik Berfitur Modern

1 min read


DAPURPACU – Rangkaian produk helm berdesain retro kembali diperkenalkan PT Prakarsan Bangun Sarana, distributor resmi helm merek Shoei. Adalah Glamster, helm full face.

Kemunculannya melihat kesuksesan yang diraih model J.O dan Ex-Zero, seri helm Neo-Klasik baru telah ditambahkan ke jajaran produk SHOEI, baik half-face maupun full-face.

Untuk Glamster, helm bergaya on-road ini diklaim nyaman dengan fungsionalitas lebih baik untuk berkendara jarak jauh termasuk turing.

“Helm model Glamster menampilkan kenyamanan dan fungsionalitas modern melalui teknologi terbaru, bersama dengan desain retro,” demikian rilis yang diterima Dapurpacu.id.

Tanpa menghilangkan desain klasiknya, Glamster dilengkapi visor dengan akses Pinlock Evo plus plus ventilasi untuk memberikan rasa nyaman saat digunakan.

Rancangan cangkang (shell) yang menggabungkan desain dan fungsionalitas tanpa mengorbankan kegunaan dengan tetap memperhatikan detail desain.

“Kami mengejar gaya full-face on-road klasik seperti bentuk ekor bebek, yang merupakan ikon dari seri Shoei Neo Classic dan asupan udara bagian bawah dengan desain yang mengesankan.”

Berdasarkan desain logo retro Shoei merupakan perpaduan antara suasana klasik dan modern yang sesuai dengan desain Glamster.

Untuk kaca mengadopsi desain baru visor CPB-1V yang sesuai dengan gaya helm full-face klasik on-road. Saat buka dan tutup, visor bergerak dalam orbit eksentrik yang mencegah interferensi antara visor dan karet.

Selain itu, karet visor mengadopsi bentuk pelek yang sesuai dengan desain klasik dan meningkatkan daya rekat. Untuk membukanya ada kenop di bagian kiri yang membuat jari tidak bersentuhan langsung dengan visor.

Visor dipasang dengan sekrup, dan dapat disetel saat dipasang. Dengan penggunaan sekrup yang dirancang khusus, jika tidak ada obeng yang sesuai sekrup dapat diputar dengan koin.

Kemudian untuk lensa pinlock EVO merupakan perlengkapan standar yang sudah didapat saat membeli, mencegah kabut muncul kala berkendara dalam kondisi hujan atau di suhu rendah dan kelembaban tinggi.

Aliran udara menyusup ke dalam melalui ventilasi di bawah dan atas visor. Angin yang masuk dikeluarkan dari leher melalui jalur udara yang disediakan dalam liner penyerap guncangan di dalam helm.

Shoei Glamster juga dibeklai EQRS (Emergency Quick Release System), untuk memudahkan melepas bantalan pipi helm jika terjadi kecelakaan.

Dua tipe harga ditawarkan untuk model yang tersedia, yaitu Rp8,3 juta dan Rp9,4 juta. Shoei Glamster sudah tersedia di gerai-gerai helm terkemuka di Jakarta hingga Bali. [dp/MTH]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *