Wuling Almaz RS Raih Dua Penghargaan Sekaligus di Ajang ini


DAPURPACU – Wuling Almaz RS dianugerahi penghargaan di ajang Otomotif Award 2021 yang digelar secara virtual. Tak hanya itu, penampilan perdana Almaz RS ke hadapan publik IIMS 2021 juga didapuk sebagai Best SUV.

Dua penghargaan sekaligus ini menjadi acuan positif bagi Wuling Motors Indonesia bahwa salah satu lini produk barunya tersebut cukup positif diterima pasar.

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterima oleh Almaz RS ini. Dengan diraihnya dua prestasi ini pihaknya berkomitmen untuk bangkit di pasar otomotif Indonesia di masa pandemi ini.

“Tentunya pencapaian ini menjadi penyemangat bagi Wuling untuk terus berinovasi di Indonesia baik dari segi produk maupun layanan,” ujar Brian, dalam siaran resminya.

Sebagai informasi, Almaz RS merupakan model flagship dari Wuling yang dibekali ragam teknologi terkini, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia WIND hingga inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), yang memadukan Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Mengenai Internet of Vehicle (IoV), inovasi ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit. Berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+ terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh fasilitas WIND.

ADAS pun hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Rising Star ini turut mengusung aksen two-tone pada bagian eksterior, pengaplikasian dynamic design yang terlihat dari integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design.

Desain interior yang modern juga dihadirkan di Almaz RS, ditambah dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Almaz RS didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut bertugas menghantarkan performa ke roda depan.

SUV ini mengandalkan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan diklaim lebih responsif. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar