Tak Ada Posko Mudik, MMKSI Pastikan Stok Sparepart Aman


MMKSI bakal menunjuk bengkel resmi tertentu untuk tetap buka selama libur Lebaran.

DAPURPACU – Meski pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap mengimbau kepada konsumennya untuk selalu menjaga kondisi mobil.

Untuk menghadapi segala sesuatunya, MMKSI menjamin ketersediaan dan tetap menjaga stok suku cadang jelang libur Lebaran nanti, khususnya komponen fast moving.

“Sampai saat ini, MMKSI yang didukung seluruh jaringan resmi Mitsubishi menjamin ketersediaan sparepart jelang libur Lebaran,” kata Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group PT MMKSI, Ronald Reagan beberapa waktu yang lalu.

Ketersediaan itu diyakininya bakal terus ada dikarenakan MMKSI punya sistem inventory yang dapat mengontrol dan juga mengetahui seberapa besar permintaan konsumen.

Ragam kebutuhan suku cadang dipastikan aman selama libur Lebaran.

Dengan begitu, lanjut Ronald, sistem bakal mengetahui berapa banyak kebutuhan akan suku cadang yang diinginkan suatu dealer. Dan biasaya, dealer bakal menaikan stoknya.

“Pada kondisi tertentu, khususnya di Hari Raya, biasanya dealer berinisiatif menaikkan level stock demand untuk meng-cover kebutuhan konsumen,” tambahnya.

“Dengan begitu konsumen tidak perlu khawatir akan pasokan suku cadang, dan kami menjamin sparepart asli Mitsubishi masih aman,” jelas Ronald.

Di sisi lain, Ronald juga memastikan tidak adanya posko-posko yang lazim tersedia jelang musim mudik seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, MMKSI bakal menunjuk dealer jaga untuk tetap buka di hari libur itu.

“Kami ingin semua kebutuhan pemilik mobil Mitsubishi pada libur panjang itu bisa tercukupi. Adanya bengkel jaga ini juga untuk mengantisipasi konsumen yang ingin servis,” tutup Ronald. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar