Jangan Salah, Pilih Kaca Film Salah Bikin Puasa Terancam Batal


DAPURPACU – Bagaimana pun aktivitas harian tetap harus berjalan meski saat ini tengah memasuki Bulan Ramadhan. Bagi Anda yang menggunakan transportasi pribadi seperti mobil, upayakan untuk tetap fokus.

Namun, konsentrasi dalam berkendara bisa saja ‘buyar’ dalam sekejab jika beberapa faktor tidak mendukung. Misalnya saja pemilihan kaca film yang diaplikasikan. Kok bisa?

Sebagai informasi, fungsi utama kaca film adalah menjaga kenyamanan dalam kabin dari terpaan sinar matahari. Dalam arti kaca film mampu menjaga temperatur dalam kabin, sehingga hawa sejuk yang dihembuskan dari AC tetap terjaga.

Balik lagi soal fungsi kaca film, jika pemilihannya salah bisa jadi efisensi pendinginan tidak terjaga, yang memunculkan emosi cepat bangkit. Terlebih bila situasi lalu lintas sedang macet.

Efek panas akibat pancaran sinar matahari yang menerpa langsung ke dalam kabin akibat kaca film yang dipasangkan tidak maksimal menahan panas dari luar.

Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja menuturkan, perubahan perilaku dalam berkendara bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. Salah satunya adalah penggunaan kaca film.

Menurut petinggi distributor resmi kaca film merek V-Kool ini, jika kaca fillm yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, diklaim membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi.

“Maka dari pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” tambah Linda, dalam siaran resminya, Kamis (29/4).

Aplikasikan Kaca Film Penolak Panas Terbaik
Tak bisa dipungkiri, penggunaan kaca film terbaik yang mampu menolak sinar infra merah dan juga sinar ultra violet menjadi incaran para pemilik mobil, dalam rangka memberikan kenyamanan saat berkendara.

Intensitas cahaya dari luar seperti lampu kendaraan atau sinar matahari mempercepat kelelahan pada mata. Disinilah peran kaca film yang mampu meredam intensitas cahaya berlebih serta sinar UV dari matahari.

Sehingga pengemudi tidak mudah merasa lelah dan terjaga konsentrasinya ketika berkendara saat puasa. Kedua faktor ini sudah diaplikasikan pada lini produk V-Kool yang memberikan penolakan sinar infra merah sampai dengan 98% dan sinar ultra violet hingga 99%.

“Ini yang membuat kaca film V-Kool bisa membuat kabin kendaraan lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari,” klaim Linda lebih lanjut.

Linda menuturkan, peran kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam bisa lebih dingin dan terus terjaga kondisi itu.

Dengan begitu, kenyamanan pengemudi akan dehidrasi selama berkendara di bulan puasa seperti ini bisa tetap terjaga dengan baik dan memperlambat tingkat dehidrasi.

“Lazimnya saat puasa konsentrasi serta kewaspadaan saat mengemudi mobil cenderung menurun karena lelah dan dehidrasi,” pungkas Linda.

Selama bulan Ramadhan ini, V-Kool menawarkan program menarik yang bekerja sama dengan salah satu toko online di Indonesia. Dengan tajuk ‘V-Kool Month’, promo ini berlangsung sampai dengan 7 Mei 2021.

Promo ini berupa tambahan potongan 8% maksimal Rp600ribu untuk setiap pembelian kaca film V-Kool tipe apa pun di official store V-KOOL di tokopedia.com. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar