Berbekal Fitur Canggih ini, Daihatsu Rocky Dijual Mulai Rp214 Jutaan


DAPURPACU – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai memasarkan model terbarunya yaitu Rocky, yang dirilis secara virtual dikanal Youtube resmi Daihatsu, Jumat (30/4).

Compact SUV berkapasitas 5 penumpang ini hadir dengan satu pilihan mesin terlebih dulu yang diperkenalkan, yakni 1.000 cc didukung turbocharge, sementara mesin lainnya 1.200 cc bakal menyusul kemudian.

Rocky sendiri merupakan produk kolaborasi kelima antara Daihatsu dan Toyota sejak memulainya pada 2003 untuk model Xenia dan Avanza. Rocky bakal diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat.

Penamaan Rocky dipilih karena menggambarka jiwa muda yang tangguh dan kuat, di mana desainnya mengikuti tren SUV Global yang saat ini tengah digemari banyak orang.

“Sesuai tren terkini, dengan bangga Daihatsu mempersembahkan SUV kompak terbaru di Indonesia, Rocky,” kata Toshinori Edamoto, President Director PT ADM.

“Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” tambah Edamoto.

Selain itu, Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur-fitur seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern.

Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.

Untuk penampilan perdananya ini yaitu mesin berkode 1KR-VET 3 silinder berkapasitas 1.000 cc turbocharger. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 97 hp dengan torsi 149 Nm direntang 2.400-4.000 rpm.

SUV terbaru ini juga dilengkapi teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT. Transmisi CVT ini memiliki 5 percepatan yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Dari sisi keamanan berkendara, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Daihatsu Rocky 1.0L tersedia dalam lima varian dengan harga mulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000. Tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky.

Jika konsumen memilih warna reguler (Black, Silver, Grey, Yellow) tidak akan dikenakan biaya tambahan. Bila memilih Rocky dengan warna spesial (Compagno Red & Pearl White), pembeli akan dikenakan tambahan biaya Rp1,5 juta.

Sedangkan, untuk pilihan two tone colour (Black & White Solid) tambah Rp2,5 juta, dan Rp3,5 juta bila memilih two tone special colour (Black & Compagno Red).

“Kami yakin Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM. [dp/MTH]

Berikut harga dan varian Daihatsu Rocky yang berlaku untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta):
– Rocky 1.0 R TC MT Rp214,2 juta
– Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp222,2 juta
– Rocky 1.0 R TC CVT Rp227,4 juta
– Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp235,4 juta
– Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp236,1 juta.
*Sebagai catatan untuk konsumen, harga di atas sudah mengacu pada kebijakan diskon PPnBM sebesar 100%.



Tinggalkan komentar