Lini Bisnis Wahana Artha Group Tetap ‘Berjibaku’ di Tengah Pandemi |


DAPURPACU – Sepanjang 2020 lalu, seluruh lini bisnis Wahana Artha Group (WAG) dikabarkan juga tidak mampu melawan terpaan badai pandemi. Adaptasi pun dilakukan agar layanan kepada konsumen tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Untuk memperlihatkan kondisi terkini sekaligus melaporkan kinerjanya sepanjan tahun lalu, WAG mengajak para awak media untuk melakukan corporate tour, yang dilakukan secara virtual, Jumat (30/4).

Lini bisnis WAG meliputi Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), PT Wahana Artha Ritelindo (WARI), PT Tristar Transindo (TST), PT Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM), PT Sahari Multi Investama (SMI), serta PT Kyochon Indonesia.

Group Head of Corcomm Wahana, Diana Anggraini mengakui, biasanya acara seperti ini dilakukan secara langsung bersama awak media dengan mengunjungi seluruh lini bisnis WAG.

“Namun, kali ini kami tetap ingin menjalin keakraban dengan rekan media dengan melakukan kegiatan virtual online ini,” paparnya dihadapan media secara virtual.

Salah satu lini bisnis WAG untuk penjualan sepeda motor Honda.

Diana menambahkan, dengan digelarnya acara tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada media yang telah mendukung perkembangan perusahaan selama ini.

Untuk bisnis otomotif, yang diwakili Wahana Honda, tetap membukukan hasil positif hingga memasuki kuartal 1 2021. Penyelenggaraan pameran secara hybrid, IIMS 2021 lalu cukup mendongkrak penjualannya.

Performa positif PT WMS juga didukung lini lainnya yaitu dari PT WARI dan PT WKM yang terus memperkuat digitalisasi agar konsumen mendapatkan promo menarik ratusan merchant yang bekerja sama dengan Honda VIP Card.

Tak kalah penting, Tristar juga turut mendukung sektor layanan logistik dalam mendistribusikan beragam produk. Armada yang disiapkan pun beragam meliputi 154 unit motor carier, 44 unit truk car carrier, 80 truk cargo box serta 9 truk towing.

Selain lini otomotif, sektor bisnis Wahana Group lainnya juga terus bergerak di tengah keterbatasan akibat pandemi. PT SMI yang mengelola hotel-hotel seperti Santika Kelapa Gading, Yello Manggarai Jakarta, Amaris Padjajaran Bogor, Amaris Sriwedari Solo, Santika banyuwangi, Santika Pekalongan, dan Santika Radial Palembang, ikut bardaptasi dengan kondisi new normal.

Tidak hanya siapkan layanan dengan standar kesehatan terbaik, beragam hotel juga adakan promo menarik untuk tumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jajaran hotel dibawah jajaran SMI.

Sedangkan Kyochon Indonesia, sebagai pemegang master franchise restoran khas ayam goreng Korea memanfaatkan momen pembatasan kegiatan masyarakat dengan memperkuat layanan delivery.

Outlet tersebut berada di Mall Kelapa Gading, Mall Kota Kasabalanka, Mall Pacific Place, Mall Gandaria City, Office Tower Hermina, dan Mall Pondok Indah, Kyochon

Dengan 6 outlet yang tersebar di beberapa pusat belanja siap melayani pemesanan konsumen pecinta ayam dengan olahan cita rasa Korea. Selain ke 6 outlet itu, Kyochon juga miliki 5 cloud kitchen yang juga tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Dedikasi Kepada Kemanusiaan
Tidak hanya berbisnis, Wahana Artha Group juga serius untuk membantu kepada sesama melalui Yayasan Wahana Artha. Yayasan ini sendiri didirikan untuk membantu sesama yang kurang beruntung.

Fokusnya pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan yayasan. Di bidang kesehatan, Yayasan Wahana Artha memiliki Rumah Sehat Wahana yang berlokasi di Jatake, Tangerang.

Tempat dibuka untuk memberikan fasilitas kesehatan untuk warga miskin yang tidak memiliki akses kesehatan. Sepanjang 2021, Yayasan Wahana Artha telah mengulurkan tangan pada 102.396 orang yang dapatkan beragam manfaat.

“Wahana Artha Group miliki perhatian khusus untuk kegiatan sosial. Bahkan Wahana juga ikut terlibat mendukung pemerintah lawan pandemi Covid 19 lewat gerakan Relawan Anak Bangsa,” tambah Diana.

Kinerja RAB yang terdiri dari puluhan perusahaan, ditunjukan dengan mendukung pemerintah melawan pandemi. Bentuknya menyalurkan ratusan ribu unit APD, alat kesehatan hingga bantuan dana milyaran rupiah.

Seluruh donasi yang disalurkan merupakan inisiasi pengusaha nasional Boy Thohir, dalam rangka melawan sebaran covid di Indonesia. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar