Kijang Innova Dominasi Perolehan SPK Toyota di IIMS 2021


DAPURPACU – Selama pameran IIMS Hybrid 2021, Toyota membukukan total surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.012 unit, di mana hal itu berasal dari pemesanan secara offline sekitar 58% dan sisanya secara online 42%.

Dari jumlah tersebut Kijang Innova berhasil menjadi kontributor utama SPK yaitu sebesar 25,4%. Diikuti Avanza sebanyak 22,6%, Rush sebesar 14,7%, dan Fortuner sebesar 13%.

Sisa dari perolehan SPK disumbangkan dari berbagai model di seluruh segmen yang dipasarkan PT Toyota Astra Motor baik sedan, hatchback, MPV, SUV, maupun kendaraan niaga.

Namun, selain hal itu, Toyota bersyukur bahwa dari IIMS 2021 juga mendapatkan hasil yang positif berupa penghargaan yang mampu didapatkan selama pameran berlangsung.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Di samping angka SPK yang cukup baik, Toyota juga berhasil mendapatkan dua penghargaan yaitu Best Booth Car >600sqm dan Best MPV untuk Kijang Innova 50th Anniversary.

Selain itu, pada ajang Otomotif Award 2021 yang digelar selama pameran, Toyota juga mendapatkan lima penghargaan sekaligus, yaitu Calya di kategori LCGC 7 Seaters, Vios untuk kategori Small Sedan, Yaris di kategori Small Hatchback, Venturer di kategori Medium MPV, dan Corolla Cross di kategori Hybrid.

Ragam model elektrifikasi ditampilkan di booth Toyota.

Sebagai informasi, partisipasi Toyota di IIMS kali ini menghadirkan berbagai line-up di berbagai segmen. Secara khusus di hari pembukaan pameran menampilkan 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi.

Produk-produk tersebut diantaranya Toyota COMS dan C+Pod yang berbasis BEV, C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Prius yang berbasiskan PHEV.

Turut pula ditampilkan Kijang Innova Limited Edition sebagai bagian dari perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia. Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Golden sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar