Toyota Raize Resmi Diluncurkan, Langsung Dapat ‘Hadiah’ PPnBM


DAPURPACU – Lini model terbaru Toyota Raize akhirnya resmi diluncurkan, setelah sebelumnya melakukan seremoni perkenalan di hadapan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Keuntungan langsung bagi calon pemiliknya adalah low SUV ini bakal mendapatkan diskon harga PPnBM 100% yang masih berlaku sampai dengan Mei 2021. Ada empat tipe yang ditawarkan yaitu G MT, G CVT, GR Sport CVT, plus GR Sport CVT TSS.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda menyebutkan, bagi Toyota kemunculan model terbaru Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV yang sudah ada sebelumnya.

“Dengan begitu pilihan masyarakat Indonesia pada lini model SUV Toyota semakin luas dengan hadirnya Raize, yang kini menjadi enam produk yang dipasarkan saat ini,” kata Matsuda, disela peluncuran secara virtual, Jumat (30/4).

Indonesia sendiri menjadi negara pertama di luar Jepang yang memasarkan Raize. Seperti disebutkan di atas, Raize sudah dipastikan mendapat insentif PPnBM sejak sebelum peluncuran.

Kondisi inilah yang membuat harga jual Raize sampai dengan Mei nanti turun cukup signifikan. Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM menuturkan bahwa harga normal (tanpa PPnBM 100%) Raize dimulai dari harga Rp236,8 juta OTR Jakarta.

“Dengan adanya kebijakan tersebut harga Raize pada tipe bawah mulai dari Rp219,9 juta (tipe G MT). Dengan begitu kisaran turunnya harga Raize direntang Rp16,9 juta sampai Rp20 jutaan,” imbuhnya.

Untuk pilihan warna tersedia single tone dan two tone color, dimana perbedaannya hanya harganya saja yang lebih mahal Rp2 jutaan.

Sebagai informasi, Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada akhir 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model di pasar negeri Sakura itu. [dp/MTH]

Berikut Harga Toyota Raize (PPnBM 100%)
– 1.0 Turbo G MT dari Rp236,8 juta menjadi Rp219,9 juta
– 1.0 Turbo G CVT dari Rp251,1 juta menjadi Rp233,1 juta
– 1.0 Turbo GR Sport CVT dari Rp263 juta menjadi Rp244,7 juta
– 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dari Rp283,8 juta menjadi Rp263,7 juta



Tinggalkan komentar