DOCI Serahkan Donasi ke Anak Yatim dan Dhuafa


DAPURPACU – Komunitas motor Ducati yang tergabung dalam wadah Ducati Owners Club Indonesia (DOCI) menggelar temu kangen dengan para anggotanya, sekaligus mengisinya dengan aksi sosial, Minggu (2/5).

Digelar di salah satu coffee restaurant di wilayah Jakarta Selatan, acara diisi dengan pemberian sejumlah donasi dan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta buka puasa bersama.

Tak hanya itu, DOCI juga menyalurkan bantuan untuk merenovasi surau melalui komunitas lain. Total donasi yang disalurkan mencapai sekitar Rp77 jutaan.

“Buka puasa kali ini berbeda karena kita menerapkan protkes yang ketat, sehingga dari 200 anggota yang teregistrasi kita batasi hanya 100 member saja,” kata Presiden DOCI, Komang Yudi Adnyana.

Dia juga memaparkan rencana klub ke depannya, di mana dari hasil diskusi dengan para pengurus, DOCI berencana menggelar agenda rutin mereka yaitu turing ke KM 0 Aceh.

Untuk rencana ini, lanjut Komang, dijadwalkan dilaksanakan pada Juli mendatang, namun dengan tetap menerapkan protkes yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

“Rutenya dari Aceh lalu ke KM 0, Meulaboh, Takengon dan finis di Kota Medan. Kegiatan ini kembali kami giatkan untuk mengikuti imbauan Menteri Pariwisata untuk menggiatkan lagi turing,” tambahnya.

“Di sisi lain, dengan adanya turing ini menjadi bentuk upaya DOCI untuk menggiatkan lagi perekonomian daerah khususnya di sektor pariwisata, yang sempat terpuruk di masa pandemi ini.”

Sebagai informasi, dari 200 anggota yang terdaftar, DOCI memiliki beberapa chapter berdasarkan jenis tunggangannya, mulai dari Multistara, Diavel, Monster, Scrambler, Hypermotrad, dan Superbike.

Menurut Komang, pembentukan ‘chapter’ ini untuk memudahkan para anggota untuk berdiskusi tentang motornya. Selain memiliki Chapter Banten, dalam waktu dekat mereka akan melaunching chapter DKI.

“Kami sebagai pihak APM Ducati Indonesia bakal mendukung terus kegiatan yang digelar oleh DOCI,” ujar Eja Donalsha, APM Manager PT Cakra Motor Sports, yang turut hadir dalam acara itu.

Adapun bentuk dukungannya adalah dengan mengutus tim mekanik andalnya dalam setiap kegiatan turing yang dilakukan DOCI.

Lepas Kangen, DOCI Tetap Gelar Sunmori
Komang mengakui, acara sunday morning ride (sunmori) telah menjadi agenda rutin para anggotanya di tiap akhir pekan. Acara ini sendiri bertujuan memperkuat kesolidan dan kekompakan seluruh anggota DOCI.

Presiden DOCI, Komang Yudi Adnyana.

“Kami tegaskan, kegiatan sunmori bakal terus dilakukan dengan tetap menerapkan protkes yang ketat. Kami juga mencari kafe2 yang minim dengan kerumunan orang,” lanjut Komang.

Dirinya pun terus menekankan kepada para anggotanya untuk selalu menaati peraturan lalu lintas. Dengan tetap berperilaku baik di jalan, diharapkan menjadi contoh buat pengguna kendaraan lainnya.

Dia pun mengklaim para anggotanya minim berlaku arogan saat di jalan dan mengganggu pengguna jalan lainnya, baik pengemudi mobil maupun sepeda motor dengan cc mesin kecil.

“Jika mereka nantinya memiliki moge bisa mencontoh prilaku berkendara yang tertib dan aman berlalu lintas,” pungkas Komang. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar