Pebalap WEC Jadi Pemilik Pertama Peugeot 508 PSE


DAPURPACU – Peugeot Global memulai rangkaian pendistribusian 508 PSE (Peugeot Sport Engineered) kepada para pemiliknya di Perancis. Uniknya, sebagian besar pemesan merupakan para pembalap WEC (World Endurance Championship).

Mereka bagian dari tim Peugeot yang notabene pebalap Peugeot HYBRID4 500KW 2022 mendatang, diantaranya Loic Duval, Kevin Magnussen, Paul di Resta, Mikkel Jensen, Gustavo Menezes, dan James Rossiter.

Paul menuturkan bahwa dirinya begitu menikmati mobil ini dan diklaim sangat pas untuk menampung seluruh keluarga saat bepergian.

“Saya sangat menikmati Peugeot 508 PSE dan memberi impressi bahwa mobil ini dibuat dengan sangat baik bagi pebalap seperti saya,” ucap pria yang merupakan pebalap WEC Tim Peugeot.

Berdomisili di Perancis, Paul, James, dan Gustavo bakal mendapatkan Peugeot 508 PSE lebih dahulu dibandingkan Magnussen, Duval, dan Jeksen yang berada di Denmark, Swiss, dan Austria.

Namun ketiga pebalap tersebut juga akan segera mendapatkan unit 508 PSE mereka baik yang model sedan maupun station wagon. Mereka mengklaim mobil ini menawarkan sensasi berkendara yang unik.

Powertrain plug-in hybrid-nya menggabungkan mesin 1,6 liter turbocharged dengan dua motor listrik, untuk menghasilkan total output 355 hp (265 kilowatt) dan torsi 520 Nm. Mobil ini mampu berakseleasi dari 0-62 mil perjam (0-100 kmj) hanya dalam 5,2 detik saja.

Hal ini berkat modifikasi sasis 508 PSE yang dilakukan para insinyur Peugeot Sport, untuk mencapai tingkat kenyamanan tinggi dan cengkeraman jalan yang baik untuk mengimbangi mesin yang sangat bertenaga. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar