Pertamina Lubricants Berikan Santunan Kepada 1.300 Anak Yatim


DAPURPACU – PT Pertamina Lubricants menggelar kegiatan silaturahmi dan doa bersama sekaligus pemberian santunan ke lebih dari 1.300 anak yatim dan kaum dhuafa di 46 yayasan dan panti asuhan di 15 kota di Indonesia.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 29 Apil oleh 10 wilayah operasi perusahaan dan akan berakhir pada 30 Mei mendatang, dengan total santunan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp390 juta.

Ke 10 wilayah itu melalui ketiga pabrik pelumas Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap dan tujuh wilayah pemasaran di Medan, Palembang, Jakarta, Semarang, Surabaya, serta Balikpapan.

Public Relation Manager Pertamina Lubricants, Intania Prionggo mengatakan, ajang silaturahmi perusahaan dengan pemberian santunan tahun ini terasa berbeda seperti sebelumnya.

“Dengan masih dilanda pandemi Covid-19, kami tidak dapat berkumpul dan berbagi kebahagiaan secara bersama-sama. Namun berkunjung ke setiap yayasan tidak mengurangi makna ikhtiar kebaikan kami,” tutur Intan.

Santunan disertakan dengan doa bersama ini dilaksanakan bersama Badan Dakwah Islam (BDI) PT Pertamina Lubricants dan seluruh pimpinan wilayah kerja perusahaan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut pendiri Panti Yatim Muhammdiyah Cilacap, Ustadz Rachmad Akhsan, masih banyak yatim dhuafa yang ingin belajar di sini, sehingga pihaknya terus giat mengenalkan yayasan yatim ini kepada para donatur.

“Terima kasih kepada para donatur termasuk PT Pertamina Lubricants. Dengan dukungan yang begitu beragam jumlah dan bentuknya membuat kami bersemangat untuk terus mengembangkan yayasan Yatim ini,”

“Terimakasih kepada PT Pertamina Lubricants telah menunjukkan kepedulian kepada adik-adik di Panti Asuhan Assadah dan bisa berkunjung silaturahmi secara langsung. Santunan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya,” ujar pengurus Panti Asuhan Assadah Tanah Abang Jakarta, Hj. Sakinah.

Intania menuturkan, santunan ini merupakan wujud syukur bahwa Pertamina Lubricants masih mampu tumbuh dan berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara walau masih dalam kondisi menantang.

“Kami berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup dan masa depan adik-adik panti asuhan serta kaum dhuafa,” pungkasnya. [dp/MTH]



Tinggalkan komentar